astriarimbi

A topnotch WordPress.com site

Sony’s DSLR-like Alpha A3000 mirrorless camera ships next month for $399 (hands-on video) Hands-on

Sony Alpha A3000 handson video

Sony’s managed to duplicate mid-range DSLR functionality in its NEX series of mirrorless cameras, but while experienced photographers recognize the value of such a device, amateurs looking to step up from a point-and-shoot often opt for a full-size DSLR. The reason, according to Sony reps, is that these users simply assume that a larger camera with a familiar design offers better image quality and performance. So, to suit these misinformed customers, Sony’s created a mirrorless camera that looks like a DSLR, but offers the feature set — and price tag — of an entry-level compact ILC. The company’s first attempt at winning over this broad demographic is the Alpha A3000. Internally, it’s very similar to the NEX-3N, featuring a 20.1-megapixel APS-C sensor and E-mount lens compatibility. There’s a mode dial, Multi Interface Shoe, pop-up flash and an eye-level electronic viewfinder. It also ships with a black version of Sony’s standard 18-55mm f/3.5-5.6 kit lens, all for the low, low price of $399. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Kimia Dasar

Air sebagai Pelarut

Pelarut yang sering digunakan adalah air. Hal ini disebabkan karena air merupakan zat yang mudah di dapat dan mempunyai kemampuan tinggi untuk melarutkan zat. Jika kita sedang memasak sayur, bermacammacam bumbu kita masukkan untuk mendapatkan rasa yang sedap. Rasa tersebut merupakan kombinasi rasa dari beberapa macam bumbu yang telah terlarut dalam air (kuah). Karena kemampuan yang tinggi dalam melarutkan zat, air dinamakan sebagai “pelarut universal”. Di dalam tubuh kita pun air melarutkan makanan sehingga mudah dicerna.

Leave a comment »

Samsung to show off 98-inch Ultra HD video wall, 31.5-inch 4K monitor at IFA 2013

Samsung

As surely as there will be another round of tradeshows this fall and winter, companies like Samsung will be there with bigger and better tech to show off, which consists of new 4K displays this time around. At IFA 2013, Samsung plans to show off this 98-inch commercial Ultra HD “video wall”, as well as a 31.5-inch Ultra HD monitor. Samsung unveiled its 85-inch UHDTV at CES earlier this year it promised sizes would grow so we’re not surprised it’s combining slim-bezeled versions to create this massive screen headed to storefronts near you. There’s no picture yet for the 31.5-inch monitor and few details, but Samsung is ready to battle with competition from the likes of ASUS and Sharp with detailed color calibration adjustments and support for 99 percent of Adobe’s RGB space.

Tags: 31.5-inch, 4k, 98-inch, commercial, hdpostcross, ifa, ifa2013, monitor, samsung, ultrahd

Leave a comment »

Pesmaba UMM 2013

sumber: youtube.com

Leave a comment »

Filsafat Farmasi

PENGANTAR FILSAFAT FARMASI

Filsafat sebagai induk dari ilmu pengetahuan terus melahirkan ilmu-ilmu baru. Filsafat ilmu pengetahuan merupakan kajian tentang hakekat, dengan mencari keseragaman daripada keanekaragaman ilmu pengetahuan. filsafat mencoba meluruskan arah proses perkembangan ilmu pengetahun, terutama dalam pemanfaatannya.

Farmasi lahir sebagai sebuah ilmu pengetahuan baru pada sekitar tahun 1240, yang ditandai dengan dipisahkannya farmasi dari ilmu kedokteran. Adalah Raja Frederick II dari Roma yang pertamakali memisahkan ilmu Farmasi dari dunia kedokteran dengan undang-undan kenegaraan. Namun demikian, secara historys farmasi telah ada jauh sebelum Masehi dalam konteks pengobatan. Diera globalisasi, farmasi terus berkembang ditengah ilmu pengetahuan yang semakin plural.

        Farmasi hadir sebagai  ilmu pengetahuan terus mengalami kemajuan dari teoritis hingga praktis. farmasi merupakan seni meracik obat guna untuk pengobatan dan pencegahan penyakit. farmasi terus mengalami pergeserakan makna seiring dengan perkembangan IPTEK. Untuk itu, perlu kemudian rekontruksi nilai sehingga ilmu farmasi senantiasa mendapatkan pencerahan sesuai tujuan awal dan terus mengikuti perkembangan.
         Untuk memahami ilmu Farmasi, maka farmasi perlu dikaji secara filsafat. Filsafat Farmasi dikaji dari tiga aspek utama, yaitu ontologi, epistemologi dan aksilogi. kajian ontologis membahas tentang eksistenti (keberadaan) dan esensi (keberartian) farmasi. epistemologi mengkaji tentang metode pembuktian dan pembelajaran farmasi. sedangkan secara aksiologi, farmasi dikaji berdasarkan asas manfaat sebagi sebuah ilmu pengetahuan. Read the rest of this entry »
Leave a comment »

Anatomi Fisiologi Manusia

ANATOMI :  ana  =  memisah-misah, tomos  =  memotong-motong. Ilmu urai mempelajari susunan tubuh dan hubungan bagian-bagiannya satu dengan yang lain.

Anatomi Sistemik : pembagian tubuh berdasar fungsi.

Sistem Lokomotorik, Sistem pembuluh darah ( Sirkulasi & Limfe ), Sistem Pencernaan , Sistem Pernafasan, Sistem Endokrin ( kelenjar buntu ), Sistem Urogenital ( Urinari & reproduksi ), Sistem Syaraf ( SS Pusat, SS Perifer, SS Otonom ), Sistem Panca Indera

Sejarah Anatomi Fisiologi

  1. Anatomi kuno

Masa ini dimulai setidaknya pada permulaan tahun 1600 SM, saat dikeluarkannya Papirus Mesir kuno oleh ilmuwan peradaban Mesir kuno. Pada saat itu telah dapat dikenali beberapa Organ. dan pengetahuan dasar akan Pembuluh darah. Hipokrates adalah ilmuwan Kedokteran Yunani kunoyang karyanya masih diakui hingga sekarang. Ia adalah seorang Dokter pada akhir abad ke-6 SM atau awal abad ke-5 SM. Hippokrates telah dapat memahami ilmu dasar mengenai Sistem Rangka dan Otot dan awal pemahaman lebih dalam akan kerja organ seperti Ginjal.  Namun, banyak karya lainnya yang didasarkan pada spekulasi bukan pada penelitian keilmuan. Penggunaan tubuh matiManusia  atau Mayat untuk penelitian ilmu anatomi dimulai pada abad ke-4 SM, saat Heropilos dan Erasitarus mempertunjukkan pembedahan mayat di Iskandariyah di bawah bantuan Dinasti prortomais. Herophilos adalah orang yang pertama kali mengembangkan ilmu anatomi berdasarkan struktur asli tubuh manusia. Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Biologi Sel

Struktur dan Fungsi Organel Sel

1. Membran Sel
Membran Sel Tersusun atas lapisan lipoprotein gabungan lemak dan protein perbandingan 50:50. Lipid yang menyusun membran adalah pospolipid yang bersifat hidrofilik  dan sterol yang bersifat hidrofobik. Protein yagn terdapat pada permukaan luar dan dalam membran sel disebut protein ekstrinsik yang bersifat hidrofobik. Sedangkan protein yang ada dan menembus kedua lapis lipid disebut protein intrinsik yang bersifat hidrofobik. Membran sel bersifat semi permiabel. Berikut ini sifat sifat membran sel: Read the rest of this entry »

Leave a comment »